Alhamdulillah, hanya dengan berkat Allah Yang Maha Kuasa aku masih diberi nikmat umur hingga usiaku kini menginjak tujuh puluh tahun. Aku berharap, semoga di sisa umurku, aku diberiNya kesehatan jasmani maupun rohani, agar aku dapat meningkatkan kualitas & kuantitas ibadahku kepadaNya. Amin.

Rabu, 23 September 2009

Pariaman..Kenangan yang tersimpan


Sudah menjadi kelaziman jika di usia 70 tahun para tokoh, orang-orang besar dan ternama akan menerbitkan otobiografi mereka, atau mungkin orang lain yang akan menuliskan biografi untuk mereka, lengkap dengan acara bedah bukunya. Namun, aku menyadari bahwa aku bukan siapa-siapa, dan karena itu pada peristiwa yang aku anggap istimewa ini, aku mencoba membuat sedikit coretan tentang sebagian pengalaman masa kecilku, yang ntah mengapa sering membayangi ku akhir-akhir ini, malah terbawa dalam mimpi. Padahal banyak pengalaman lain yang menyentuh hatiku, tapi kenangan ini yang selalu timbul ke permukaan berulang kali beberapa waktu belakangan ini.


Mudah-mudahan dengan tertuangnya pengalaman tersebut dalam coretan ini, dapat mengobati rasa rinduku akan kenangan yang sampai saat ini menghinggapi perasaanku.

Bagaimanapun, aku menyadari banyak kekurangan dalam cara penyajian kisahku ini. Baik dalam segi bahasa maupun tatacara penulisan yang baik dan benar, sungguh jauh dari kesempurnaan. Namun aku tetap berharap, tulisanku ini bermanfaat bagi para pembaca, paling tidak dapat menikmati keindahan sekelumit pengalaman hidup di masa kecilku.

Dalam kesempatan ini, ingin ku sampaikan rasa terima kasihku kepada pembaca yg telah bersedia ikut sama menapak tilas masa laluku…selamat menikmati..

Bandung, 8 oktober 2009

6 komentar:

  1. Om Didi, desain covernya keren. Mirip Agus Salim, tapi rada gemukan...he he he.

    Tulis terus ya om. Riva blogroll nih.

    Riva

    BalasHapus
  2. terima kasih riva...

    Om baru belajar nih, mohon dukungannya..

    Riva juga boleh masukin tulisan, atau apapun ke blog om ya, biar lebih meriah .

    mirip agus salim ya? ada-ada saja, Riva...

    BalasHapus
  3. Memang saya belum baca semua....namun sepintas ada rasa kagum pada Pak Haji Didi, yang berusaha untuk menuangkan apa yang selama ini terpendam dari dalam dirinya......Luar Biasa

    BalasHapus
  4. om didi.....kuerreeeenn.....
    cucu2 pasti bangga banget punya opa suka nulis blog gini.... :)

    BalasHapus
  5. @Nanang: Terimakasih responnya, walaupun kecil mudah mudahan ada manfaatnya

    @ Tashya: Terimakasih, mudah mudahan cucu cucu termasuk Tasya mau baca ;-)

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum salam dari bandung Simdo

    BalasHapus